10.28.2009

Bagaimana pengalaman Obed dalam berlomba Mading?

Kesanku Sewaktu Mengikuti LCT Mading

Lomba Cerdas Terampil Membuat Mading pada tanggal 23 Oktober 2009 kemarin, Aku, Temanku Meri dan Bianca juga mengikuti lomba itu.
Kami bekerja sama untuk memperoleh suatu hasil yang terbaik. Sehari sebelum lomba diadakan, kami betul-betul menyiapkan segala sesuatunya. Mulai dari mencari kategori, penyusunan, dan lain-lain. Ternyata, 13 kategori pun dapat kami temukan bersama Ibu Nur, pembina kami. Hari perlombaan pun tiba. Jantung kami terasa sangat berdebar-debar. Di perjalanan, kami asyik menyanyi dan mengobrol. Tanpa terasa, kami tiba di tujuan kami, SMPK 4 BPK Penabur. Kami pun mencari ruangan tempat kami berlomba.

Setelah masuk ruangan, kami mempersiapkannya. Lomba pun dimulai. Kami langsung bekerja membagi tugas. Aku sendiri memulai untuk menempel-nempel bahan yang harus kami pajang. Meri, melanjutkan menghias beberapa artikel. Bianca, membantu kami menggunting-gunting beberapa hasil pekerjaan kami. Tanpa kami bayangkan, ternyata selesailah pekerjaan kami. Tanpa dibayangkan, kategori yang kami masukkan tak 100% cukup di masukkan ke karton. Artikel pun kami ‘hilangkan’. Kami pun mulai menghias. Setelah selesai semua, kami menghias dengan bermacam-macam hiasan yang Bianca bawa. Lalu kami gantung hasil pekerjaan kami pada dinding. Akhirnya, kami pulang dengan riang gembira walaupun jantung kami tetap berdebar-debar. Keesokan harinya, saat pengumuman tiba, kami tak satupun datang ke acara pengumuman karena waktu pengumuman berada di hari libur. Saat waktu menunjukan sekitar pukul 15.45, aku sangat terkejut karena pada saat aku melihat buku di toko buku, salah satu temanku mengirimkan pesan kepadaku(SMS) ia mengatakan “Bed, Selamat, ya! Kamu juara 1 lomba Mading! J” , kata salah satu teman kami. Saat mendengar itu, aku memang sangat gembira, karena tak terbayangkan oleh kami bahwa kami bisa menang. Apalagi meraih juara pertama. Tak ada sedikitpun terbayang di benak kami. Akupun masih tetap tidak percaya. Aku memutuskan, aku akan menunggu sampai hari Senin tiba. Karena aku yakin, kalau seandainya memang benar apa yang dikatakan temanku, pasti saat upacara nanti kami akan dipanggil.

Hari Senin, saat aku berupacara, aku masih tegang. Upacara pun selesai. Sampai narator mengatakan “Pengumuman”. Aku makin tegang. Lalu, I.Lanie mengatakan “Ibu meminta waktu sebentar, ya, Anak-anak. Sebab ada dari teman kita yang meraih prestasi dan mengharumkan nama Sekolah.” LCT Mading pun diumumkan. Katanya, ada yang meraih juara pertama. Kagetnya, namaku, Meri, dan Bianca disebutkan. Sungguh betapa gembiranya kami. Tak disangka, sebab yang aku sebut tadi, “Artikel kami ‘loss’ !” aneh sekali. Tapi aku sangat bersyukur, dan bangga. Dan itu, pertama kalinya aku memegang piala yang termasuk jeripayahku juga. Aku juga mengucapkan terima kasih kepada Meri dan Bianca yang sudah membantuku. Setelah itu, bangganya, ternyata selain aku, masih ada temanku yang lain juga memperoleh prestasi dalam LCT MIPA(Matematika dan IPA). Mereka ada yang meraih juara pertama juga ketiga.

clip_image002image

Dari hasil ini , aku tahu bahwa segala sesuatu yang kita lakukan apabila kita mau berhasil, lakukanlah dengan senang hati dan tulus. Berikanlah yang terbaik untuk mencapai keberhasilan. Karena ada yang mengatakan “Keberhasilan berawal dari Kesungguhan dan Kemauan”. Semoga, dari hasil kali ini, kita dapat melakukan segala hal dengan baik. Tuhan Memberkati.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar